Asal Usul Golok Pembunuh Naga dan Pedang Langit

Asal usul Golok Pembunuh Naga dan Pedang langit.  Golok Pembunuh Naga (Dragon Sabre) dan pedang Langit (Heaven Sword) merupakan dua buah benda yang menjadi subjek utama dalam kisah To Liong To Golok Pembunuh naga (Heaven Sword and Dragon Sabre). Seperti di sebutkan pada entry terdahulu (Sinopsis To Liong To Golok Pembunuh naga), bahwa keberadaan Golok Pembunuh naga di gunakan sebagai umpan untuk menciptakan kekacauan di dunia persilatan oleh Seng Kun. Namun tidak jelas apa sebab kenapa Golok pembunuh naga menjadi begitu melegenda dan mempunyai pamor yang begitu kuat sehingga siapa saja yang memilikinya dapat menjadi pemimpin dunia persilatan.

Asal usul Pedang langit dan Golok pembunuh naga merupakan benang merah yang menjadi penghubung antara kisah Heaven Sword and Dragon sabre (Pedang langit dan Golok Pembunuh naga) dengan kisah sebelumnya Return of the Condor heroes (Kembalinya Pendekar Rajawali). Di kisahkan, bahwa setelah berhasil membunuh kaisar mongol dengan jurus jentikan jari dan di elu-elukan sebagai pendekar rajawali oleh rakyat Siangyang, Yoko dan Siauw Liong Lie memutuskan untuk mengasingkan diri dari dunia persilatan dan pergi ke selatan untuk menjadi petani. Karena itu dia meninggalkan  Heavy Iron Sword (Pedang Berat) yang diambil Yoko dari makam pedang milik pendekar Dugu (Dugu Qiubai) pada Kwee Ceng dan Oey Yong sebagai kenang-kenangan. Pedang itu kemudian dilebur kembali menjadi sebuah golok yaitu Golok Pembunuh Naga (Dragon Sabre).
Pada episode pertengahan Return of the Condor heroes, sesaat sebelum tangan Yoko di buntungi Kwee Hu, Siauw liong Lie telah memberikan pedang gadis yang diperolehnya dari lembah putus cinta pada Kwee hu yang disangkahnya akan menjadi istri Yoko. Yang kemudian pedang itu digunakan Kwee Hu untuk memotong lengan Yoko. Setelah tangannya terpotong, Yoko meninggalkan pasangan pedang gadis (Lady sword)  yaitu pedang pria (Gentlement Sword) yang kemudian di simpan oleh Kwee Hu. Kedua pedang itu juga kemudian di lebur kembali menjadi sebuah pedang yang diberinama Pedang Langit (Heaven Sword).
Masing-masing Golok dan pedang itu mempunyai kekuatan yang tidak tertandingi. Golok Pembunuh naga bisa di gunakan untuk memotong apa saja, begitu pula pedang langit. Dan kedua benda itu juga mempunyai rahasia yang hanya di ketahui oleh pemiliknya saja. Kwee Ceng dan Oey Yong menyerahkan kedua benda pusaka itu pada kedua anak kembarnya, yaitu Kwee Siang dan Kwee Po Lu. Golok pembunuh Naga di wariskan pada Kwee Po Lu sedangkan Pedang Langit di berikan pada Kwee siang. Lalu rahasia apakah yang terdapat pada kedua benda pusaka tersebut?
Next: Rahasia Pedang Langit dan Golok Pembunuh naga