Cara melaporkan Blog Copas ke Google DMCA. Anda pasti ingat apa yang terjadi pada blog M-wali.blogspot.com, ojethl HTC, swakersa.blogspot.com, dll. Blog tersebut di hapus oleh Blogger Removal Team, karena ada salah satu atau salah banyak orang yang melaporkannya ke google DMCA. Bukan karena iri sebab blog wali merupakan blog yang memiliki pagerank tinggi dan Alexa rank yang ramping, tapi karena sebagian besar entry dalam blog tersebut adalah hasil copas.

Kamus Q sendiri tidak menyangkal kalau ada beberapa artikel dalam blog ini yang hasil cuplikan dari blog lain, benar-benar cuplikan, baik dalam hal ide, gagasan tapi tidak pernah secara full entry apalagi tanpa menyertakan back link ke sumber asal. Karena itu melangar etika blogger yang sudah baku.
Saat ini, banyak sekali blog yang berdiri dari hasil mencuri entry dari blog lain. Termasuk kontent yang ada di Kamus Q ini. Ada banyak cara para pencuri bertindak. Antara lain menjiplak secara keseluruhan, menjiplak sebagian, menjiplak keseluruhan namun menganti judulnya, dll. Pokonya banyak sekali tingkah pola mereka yang ngeselin bin/binti jengkelin. Tapi ya… sebagai manusia yang berbudaya… harus bersabar dan berlapang dada.
Namun begitu bagi anda sekalian yang merasa tidak terima konten blog anda di copas, bisa mengadu pada google. Jika disertai bukti-bukti yang akurat yang menunjukan bahwa entry anda adalah yang asli dan original. Salah satu cara yang bisa di gunakan untuk membuktikan bahwa sebuah kontent adalah milik anda adalah dengan bergabung di BLOGGERS, dan Networkerblog atau feedburner. Karena kedua blog direktori ini turus memposting content yang anda tulis diblog di kategori tulisan terbaru berdasarkan jam posting. Berikut ini adalah cara melaporkan blog copas ke google.
1. Login ke account google anda
3. Isi point-point yang diminta
4. Submit
Setelah delik aduan terdaftar, anda akan mendapat surat balasan dari Tim Blogger tentang tindak lanjut yang akan di ambil terhadap blog copas yang bersangkutan.