Mengenal Bagian-bagian komputer dan Fungsinya

November 17th, 2012 0 Comments

Bagian-bagian komputer dan fungsinya. Sebagai seorang blogger, setiap hari kita selalu berhubungan dengan komputer. Tapi jika ditanya nama-nama bagian komputer dan fungsinya belum tentu kita tahu. Karena itu bersama ini Kamus Q ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang bagian-bagian komputer dan fungsinya. Secara umun komputer terbagi menjadi 3 bagian yaitu:

Bagian-bagian komputer dan fungsinya

1. Perangkat Input

Perangkat input adalah perangkat yang berfungsi untuk memasukan data. Perangkat input meliputi keyboard, mouse, digital pen untuk komputer touch screen, dll. Pada PC yang sering kita temui baik di tempat umum atau dirumahan perangkat input yang digunakan biasanya mpuse dan keyboard saja. Namun pada komputer riba modern yang HI-Tech, kini telah digunakan touch screen yang mengunakan alat berupa pen ataupun yang lebih canggih cukup menggunakan sentuhan jari.

2. Perangkat CPU (Central processing unit)

CPU adalah mesin komputer itu sendiri yang berfungsi dalam pemrosesan data. CPU merupakan kesatuan dari berbagai komponen yang saling terhubung dan berkerja secara kesatuan. Satu saja komponen tidak bisa bekerja maka CPU tidak akan dapat beroperasi.

3. Perangkat Output

Perangkat output pada komputer berfungsi untuk melihat hasil dari data yang dimasukan dan yang telah di proses. Perangkat output ini meliputi layar monitor, LCG proyektor, dan printer.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)

Comments are closed.

Categories
Please Like yooo…