Fungsi Trigonometri | Nilai Fungsi Trigonometri

Fungsi trigonometri | Nilai fungsi Trigonometri. Fungsi trigonometri adalah suatu fungsi dalam matematika yang digunakan untuk melakukan perhitungan terhadap suatu sudut. Fungsi dasar trigonometri meliputi sinus, cosinus, dan tangen. Fungsi trigonometri memiliki Nilai, yang disebut nilai fungsi trigonometri. Secara umum nilai fungsi trigonometri terdiri dari 2 bagian, yaitu:


Nilai Fungsi Trigonometri

1. Nilai fungsi Trigonometri untuk Sudut IstimewaTabel Nilai trigonometri

Untuk menentukan nilai fungsi trigonometri sudut istimewa digunakan konsep geometri dengan menggunakan teorema pythagoras. Sudut istimewa adalah sudut yang besarnya 0, 30, 45, 60, dan 90 derajat. Pada suatu segitiga yang memiliki sudut istimewa, nilai ketiga sudut jika dijumlahkan adalah 180o. Untuk mengetahui nilai fungsi trigonometri sudut istimewa, lihat tabel di bawah ini:

2. Nilai fungsi Trigonometri untuk sudut lain

Sudut di luar sudut istimewa disebut sudut tidak istimewa atau sudut lainnya. Untuk menentukan nilai fungsi trigonometri sudut lainnya harus menggunakan tabel atau kalkulator khusus yang digunakan untuk perhitungan ilmiah yang dikenal dengan istilah scientific kalkulator.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)