Kapan waktu yang tepat untuk tes kehamilan? | Saat yang tepat untuk uji kehamilan

April 10th, 2013 0 Comments

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan test kehamilan? Waktu atau saat yang tepat ketika melakukan tes atau menguji kehamilan baik dengan menggunakan test pack ataupun pergi kedokter merupakan pertanyaan yang sering muncul Waktu tepas tes kehamilan di benak para wanita yang ingin mengetahui apakah dirinya sedang hamil atau tidak. Lalu kapankah waktu yang paling tepat untuk tes uji kehamilan?

Waktu yang paling tepat untuk melakukan tes kehamilan adalah 2 minggu setelah melakukan hubungan intim di masa subur. Atau 7 hari setelah terlambat datang bulan. Biasanya wanita memiliki siklus haid atau menstruasi yang bisa di tebak. Wanita normal memiliki siklus haid 28 hari sekali.  Dan masa subur biasanya muncul 1 minggu setelah haid dan i munggi sebelum haid. Biasanya sekitar 6-8 hari setelah pembuahan bisa di ketahui apakah hamil atau tidak. Hanya saja pada waktu-waktu tersebut kehamilan masih terlalu dini untuk bisa di lakukan tes dengan menggunakan test pack. Untuk mengetahui kehamilan yang masih dini sekali di mana kadar hormon hCG masih sangat kecil hanya bisa di lakukan dengan tes darah.

Beberapa alat test pack biasanya menentukan waktu yang tepat untuk melakukan test kehamilan. Hal ini karena sebagian besar atau hampir semua alat test pack mendeteksi adanya kehamilan melalui peningkatan kadarh hormon hCG (human Chorionic Gonadotropin) dalam urine. Pada wanita tidak hamil kadar hormon hCG hanya sekitar 5% sedangkan pada wanita hamil hCG bisa meningkat hingga 150 rb%.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)

Comments are closed.

Categories
Please Like yooo…