Tanda-tanda Gejala Hematuria

July 23rd, 2013 0 Comments

Tanda-tanda Gejala Hematuria.  Penyakit Hematuria atau kencing darah adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguan pada ginjal.  Tanda dan gejala hematuria tidak dapat di deteksi sejak dini, karena tidak ada tanda-tanda yang spesifik kecuali kencing yang berwarna merah karena bercampur dengan sel darah merah.

Munculnya gejala hematuria merupakan akibat dari penyakit lain yang menjadi komplikasinya seperti nefritis, tumor ginjal, batu ginjal, radang ginjal, infeksi saluran kemih, dan lain-lain. Secara umum, hematuria tidak menimbulkan rasa sakit. Tetapi jika rasa sakit muncul bersama hematuria, itu dapat berasal dari nyeri di saluran kemih bagian atas berupa kolik atau gejala iritasi dari saluran kemih bagian bawah.

Kencing darah atau hemoturia merupakan tanda dan gejala dari penyakit yang perlu segera ditindak lanjuti secara serius. Untuk itu, disarankan semua penderita kencing darah untuk segera memeriksakan kesehatannya pada dokter spesialis untuk mengetahui penyebab dan gejala hematuria yang di deritanya. Serta untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)

Comments are closed.

Categories
Please Like yooo…