Cara menggunakan Test Pack untuk uji kehamilan. Test pack adalah sebuah alat yang umum di gunakan untuk menguji atau mendeteksi kehamilan. Dengan menggunakan test peck anda tidak perlu lagi pergi kelaboratorium untuk mengetahui apakah anda hamil atau tidak. Cara menggunakan test pack untuk uji kehamilan sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Cara menggunakan Test Pack

Test PackLangkah-langkah melakukan uji kehamilan menggunakan test pack adalah sebagai berikut:

1. Tampung air kencing dalam wadah yang bersih. Sebaiknya lakukan test pada pagi hari setelah bangun tidur.

2. Siapkan test pack yang akan di gunakan untuk menguji kehamilan. TEst pack adadua jenis. Yaitu test pack strip dan test pack compak. Masing-masing mempunyai cara pengujian yang berbeda. Ikuti langkah-langkah petunjuknya.

3. Cara menguji air seni

A. Test Pack Strip B. Test Pack Compack
  • Celupkan strip test pack kedalam urine hingga hingga muncul garis pertama. Garis ini mendandai bahwa strip test pack mendapatkan urine yang cukup. Jika garis pertama tidak muncul berarti test gagal dan harus di ulang dengan strip yang baru.

  • Setelah muncul garis pertama di test pack, tunggu beberapa saat hingga muncul garis kedua. Jika garis kedua muncul itu tandanya anda hamil dan begitu pula sebaliknya.

  • Ambil pipet yang tersedia untuk mengambil urine dan memasukan ke celah atau tempat menampung urine di test pack

  • Tunggu beberapa saat hingga urine melewati membran dan muncul indikator perubahan warna yang menunjukan bahwa proses berjalan dengan baik.

  • Untuk mengetahui ada tidaknya kehamilan biasanya di tandai dengan petunjuk satu/dua garis atau tanda +/- tergantung dari merk alat test pack compact yang digunakan

4. Jika hasil test pack positif maka segeralah kunjungi dokter spesialis kandungan untuk melakukan pemeriksaan yang lebih intensif dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kehamilan.

Artikel tentang Cara menggunakan Test Pack untuk uji kehamilan merupakan ringkasan dari berbagai tulisan yang Kamuslife.com temukan di dalam berbagai literatur ilmu pengetahuan baik dalam bentuk buku, e-book, referensi-referensi online yang berupa artikel, kamus online, dan lain-lain. Dan atau dari tulisan di media cetak, media elektronik, radio dan televisi dan dari penjelasan-penjelasan para ahli, serta dari Kamus Ilmu pengetahuan dalam bidang yang berhubungan dengan artikel diatas. Untuk mengetahui sumber-sumber yang di gunakan oleh Kamuslife dalam menulis artikel ini silahkan lihat di Referensi & Daftar Pustaka

Di Internet telah ada banyak sekali artikel tentang Fungsi Hormon Estrogen yang mungkin akan sangat berbeda dengan penjabaran di Kamuslife.com. Karena itu Admin Portal Informasi Pendidikan menyarankan anda untuk mencari informasi tentang artikel yang tersebut diatas dari berbagai referensi sehingga dari hasil pencarian yang anda dapatkan bisa di ambil kesimpulan yang tepat tentang apa itu Fungsi Hormon Estrogen.

Anda sedang membaca artikel Cara menggunakan Test Pack jika ingin menautkan artikel ini, permalinknya adalah http://kamuslife.com/cara-menggunakan-test-pack/ Terima Kasih sudah mengunjungi Portal Informasi Pendidikan.  Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Amin.