Fungsi Hormon Adrenalin

Fungsi Hormon Adrenalin. Hormon Adrenalin adalah hormon yang di produksi di dalam kelenjar anak ginjal atau kelenjar adrenalin. Fungsi kelenjar adrenalin yang paling utama adalah merangsang daya kerja otak. Selain fungsi tersebut, hormon adrenalin juga mempunyai fungsi yang lain, diantaranya: 

Fungsi Hormon Adrenalin

Fungsi dari Kelenjar adrenali adalah :

1. Memacu aktivitas jantung dan menyempitkan pembuluh darah kulit dan kelenjar mukosa sehingga tekanan darah meningkat.
2. Mempercepat metabolisme tubuh seperti memecah glikogen menjadi gula dalam darah (glikogenolisis ) sehingga dapat menaikkan kadar gula darah.
3. Memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh.

Artikel tentang Fungsi Hormon Adrenalin merupakan ringkasan dari berbagai tulisan yang Kamuslife.com temukan di dalam berbagai literatur ilmu pengetahuan baik dalam bentuk buku, e-book, referensi-referensi online yang berupa artikel, kamus online, dan lain-lain. Dan atau dari tulisan di media cetak, media elektronik, radio dan televisi dan dari penjelasan-penjelasan para ahli, serta dari Kamus Ilmu pengetahuan dalam bidang yang berhubungan dengan artikel diatas. Untuk mengetahui sumber-sumber yang di gunakan oleh Kamuslife dalam menulis artikel ini silahkan lihat di Referensi & Daftar Pustaka

Di Internet telah ada banyak sekali artikel tentang Fungsi Hormon Adrenalin yang mungkin akan sangat berbeda dengan penjabaran di Kamuslife.com. Karena itu Admin Portal Informasi Pendidikan menyarankan anda untuk mencari informasi tentang artikel yang tersebut diatas dari berbagai referensi sehingga dari hasil pencarian yang anda dapatkan bisa di ambil kesimpulan yang tepat tentang apa itu Fungsi Hormon Adrenalin

Anda sedang membaca artikel Fungsi Hormon Adrenalin jika ingin menautkan artikel ini, permalinknya adalah http://kamuslife.com/fungsi-hormon-adrenalin/ Terima Kasih sudah mengunjungi Portal Informasi Pendidikan.  Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Amin.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 9.0/10 (1 vote cast)
Fungsi Hormon Adrenalin, 9.0 out of 10 based on 1 rating