Fungsi hormon Estrogen. Hormon Estrogen adalah hormon kewanitaan. Fungsi hormon estrogen pada wanita hampir sama dengan fungsi hormon andorgen pada pria. Kekurangan hormon estrogen akan menyebabkan ketidakstabilan pada tubuh wanita seperti kulit yang kasar, tumbuhnya rambut di sekitar dagu, dll. Kekurangan hormon estrogen dapat di penuhi dengan cara mengkonsumsi suplemen estrogen seperti yang diresepkan oleh dokter anda. Berikut ini adalah beberapa fungsi hormon estrogen:

Fungsi Hormon estrogen

Fungsi hormon estrogen antara lain adalah:

1. Merangsang pertumbuhan organ seks sekunder pada wanita seperti membesarnya payudara dan tumbuhnya rambut kelamin
2. Hormon Estrogen berfungsi untuk mengatur siklus menstruasi.
3. Fungsi hormon estrogen yang lain adalah menjaga elastisitas vagina, membantu produksi cairan pelembab vagina .
4. Membantu menjaga tekstur dan fungsi payudara wanita.
5. Mencegah gejala menopause seperti hot flushes dan emosi yang tidak stabil
6. Mempertahankan fungsi otak dan kelenbutan kulit.
7. Mengatur pola distribusi lemak di bawah kulit sehingga tubuh wanita terlihat feminin
8. Menjaga pertumbuhan dan elastisitas jaringan kulit, saluran kemih, vagina, dan pembuluh darah
9. Estrogen berperan dalam sirkulasi darah pada kulit,
10. Menjaga kolagen kulit agar tetap kencang serta dapat menahan air.
11. Membantu produksi sel pigmen kulit
12. Mencegah tumbuhnya rambut di sekitar wajah seperti pada pria

Artikel tentang Fungsi Hormon Estrogen merupakan ringkasan dari berbagai tulisan yang Kamuslife.com temukan di dalam berbagai literatur ilmu pengetahuan baik dalam bentuk buku, e-book, referensi-referensi online yang berupa artikel, kamus online, dan lain-lain. Dan atau dari tulisan di media cetak, media elektronik, radio dan televisi dan dari penjelasan-penjelasan para ahli, serta dari Kamus Ilmu pengetahuan dalam bidang yang berhubungan dengan artikel diatas. Untuk mengetahui sumber-sumber yang di gunakan oleh Kamuslife dalam menulis artikel ini silahkan lihat di Referensi & Daftar Pustaka

Di Internet telah ada banyak sekali artikel tentang Fungsi Hormon Estrogen yang mungkin akan sangat berbeda dengan penjabaran di Kamuslife.com. Karena itu Admin Portal Informasi Pendidikan menyarankan anda untuk mencari informasi tentang artikel yang tersebut diatas dari berbagai referensi sehingga dari hasil pencarian yang anda dapatkan bisa di ambil kesimpulan yang tepat tentang apa itu Fungsi Hormon Estrogen.

Anda sedang membaca artikel Fungsi Hormon Estrogen jika ingin menautkan artikel ini, permalinknya adalah http://kamuslife.com/fungsi-hormon-estrogen/ Terima Kasih sudah mengunjungi Portal Informasi Pendidikan.  Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Amin.