Rumus Hukum Coulomb. Hukum coulomb adalah hukum yang mengatur tentang gaya tarik menarik dan tolak menolak antara benda-benda yang bermuatan listrik. Hukum Coulomb merupakan salah satu hukum dasar dalam Ilmu Fisika khususnya yang berkaitan dengan kelistrikan. Hukum ini dicetuskan oleh Charles Agustin de Coulomb, seorang fisikawan berkebangsaan Perancis pada tahun 1785. Untuk mengetahui bunyi hukum coulomb silah baca di SINI. Berdasarkan bunyinya,  hukum coulomb di rumuskan sebagai berikut:

Rumus Hukum Coulomb

Rumus Coulomb

Keterangan:

  • Fc  = Gaya tolak-menolak / Tarik-menarik dalam satuan Newton (N)
    Q1 =Besar muatan pertama dalam satuan Coulomb(C)
    Q2 =Besar Muatan Kedua dalam satuan Coulomb(C)
    r =Jarak antara dua benda bermuatan dalam satuan meter (m)
    k =Konstanta pembanding besarnya  Konstanta Coulomb

Artikel tentang Rumus Hukum Coulomb merupakan ringkasan dari berbagai tulisan yang Kamuslife.com temukan di dalam berbagai literatur ilmu pengetahuan baik dalam bentuk buku, e-book, referensi-referensi online yang berupa artikel, kamus online, dan lain-lain. Dan atau dari tulisan di media cetak, media elektronik, radio dan televisi dan dari penjelasan-penjelasan para ahli, serta dari Kamus Ilmu pengetahuan dalam bidang yang berhubungan dengan artikel diatas. Untuk mengetahui sumber-sumber yang di gunakan oleh Kamuslife dalam menulis artikel ini silahkan lihat di Referensi & Daftar Pustaka

Di Internet telah ada banyak sekali artikel tentang Rumus Hukum Coulomb yang mungkin akan sangat berbeda dengan penjabaran di Kamuslife.com. Karena itu Admin Portal Informasi Pendidikan menyarankan anda untuk mencari informasi tentang artikel yang tersebut diatas dari berbagai referensi sehingga dari hasil pencarian yang anda dapatkan bisa di ambil kesimpulan yang tepat tentang apa itu Rumus Hukum Coulomb.

Anda sedang membaca artikel Rumus Hukum Coulomb jika ingin menautkan artikel ini, permalinknya adalah http://kamuslife.com/rumus-hukum-coulomb/ Terima Kasih sudah mengunjungi Portal Informasi Pendidikan.  Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Amin.