Definisi Diesis. Pengertian diesis. Diesis adalah. Arti kata diesis. Yang di maksud dengan diesis. Diesis yaitu:

Diesis artinya berumah dua. Yaitu jenis makhluk hidup  yang alat kelamin jantan dan betina nya terpisah pada individu lain. Diesis atau Dioicous berasal dari bahasa Yunani, di yang artinya dua dan oikos yang artinya rumah. Hampir sebagian besar orgaisme tingkat tinggi bersifat diesis. Terutama manusia. Sedangkan hewan dan tumbuhan ada beberapa jenis yang bersifat diesis. Diesis pada tumbuhan artinya adalah pada satu pohon hanya terdapat satu jenis bunga saja, yaitu bunga jantan atau bunga betina. Sedangkan pada hewan hanya akan memiliki satu organ reproduksi saja yaitu yang menghasilkan telur atau sperma. Karena  itu ada istilah individu jantan dan  betina.

Contoh tumbuhan diesis adalah salak, vanili, pepaya, pala, dll.

Artikel tentang Diesis merupakan ringkasan dari berbagai tulisan yang Kamuslife.com temukan di dalam berbagai literatur ilmu pengetahuan baik dalam bentuk buku,e-book, referensi-referensi online yang berupa artikel, kamus online, dan lain-lain. Dan atau dari tulisan di media cetak, media elektronik, radio dan televisi dan dari penjelasan-penjelasan para ahli, serta dari Kamus Ilmu pengetahuan dalam bidang yang berhubungan dengan artikel diatas. Untuk mengetahui sumber-sumber yang di gunakan oleh Kamuslife dalam menulis artikel ini silahkan lihat di Referensi & Daftar Pustaka

Di Internet telah ada banyak sekali artikel tentang Diesis yang mungkin akan sangat berbeda dengan penjabaran di Kamuslife.com. Karena itu Admin Portal InformasiPendidikan menyarankan anda untuk mencari informasi tentang artikel yang tersebut diatas dari berbagai referensi sehingga dari hasil pencarian yang anda dapatkan bisa di ambil kesimpulan yang tepat tentang apa itu Diesis.

Anda sedang membaca artikel Diesis  jika ingin menautkan artikel ini, permalinknya adalah http://kamuslife.com/diesis-adalah-definisi-dan-arti-kata/.   Terima Kasih sudah mengunjungiPortal Informasi Pendidikan.  Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Amin.

Biokimia
Biomassa
Bioremediasi
Biodegradasi
Detrivora
Dekomposer