cruel temptationDrama Korea Cruel Temptations yang dibintangi oleh Jang Seo Hee (Goo Eun Jae) dan Kim Suh Hyung (Sin Ae Ri) sangat emosional, penuh intrik, polemik dan balas dendam. Sesuai sekali dengan Judulnya Cruel Temptations.
Cruel temptation memberikan gambaran sebenar akan sifat manusia secara proporsional. Baik sifat jahat maupun sifat baik. Seperti selalu di bilang, bahwa baik dan jahat pada diri manusia adalah sisi berbeda dari mata uang yang sama. Kedua sifat itu ada dalam diri kita. Targantung bagaimana kitanya saja yang dapat mengolah dan menonjolkan kedua sifat tersebut. Pilihan ada ditangan masing-masing. Ingin bersikap baik ataupun bersikap jahat… kita yang memutuskan.
Sin Ae Ri mewakili sifat tamak, serakah, iri hati dan dengki serta ambisi yang tidak pernah padam. Terlahir sebagai anak yatim piatu dan harus diasuh oleh sahabat ibunya (ibunya Eun Jae) membuat Ae Ri tidak pernah bermimpi pada suatu hari dia akan memiliki keluarga sendiri. Hasrat dan ambisi itulah yang menyeretnya untuk melakukan begitu banyak kejahatan, termasuk berselingkuh dengan Gyo Bin suami Eun Jae, menyuruh Gyo Bin membunuh Eun Jae yang sedang hamil, menyakiti Soo Bin serta mencuri dokumen-dokumen penting. Apapun akan dilakukan Sin Ae Ri untuk merealisasikan mimpinya. Namun, setiap perbuatan jahat apapun tujuannya pasti akan berakibat buruk juga. Ketika Ae Ri  berjaya meraih mimpinya, kematian malah menjemputnya. Kematian terburuk adalah kematian yang hadir di ambang kejayaan.
Yang mengharukan dalam cruel temptation ini adalah persahabatan dan kasih sayang yang tampilkan. Eun Jae yang begitu mendendam pada Sin Ae Ri yang telah memyebabkan dirinya keguguran, merampas suami dan mencoba membunuhnya langsung kehilangan segala sifat tersebut begitu mengetahui Sin Ae Ri menderita kanker stadium 4. Eun Jae sama sekali tidak menyangkaj kalau sahabat karib yg menjadi musuh besarnya akan mati dengan cara seperti itu. Kasih sayang mengalahkan kebencian. Dengan berbagai cara dia mencoba mendekati Ae Ri kembali, menyemangatinya agar mau berusahaa untuk hidup.
Ae Ri yang tinggi hati, dalam keadaan terjepitpun masih sanggup menunjukan harga dirinya yang tidak ingin di kasihani oleh siapapun. Dan Eun Jae terpaksa menyakiti Ae Ri dengan kata2 kasar yang membuat Ae ri berpikir, bahwa Eun Jae tidak ingin melihat Ae Ri mati dan menyerah tanpa ingin merebut kembali gelar juara perias ternama yng telah di rebut Eun Jae dari tangan Ae Ri. Dan bahwa Ae Ri harus tetap hidup demi Nino anaknya.
Jadi terpikirkan bahwa musuh sebenarnya adalah sahabat yang berbeda pendapat. Hanya menunggu saat yang tepat hingga pendapat yang berbeda dari dua sahabat dapat bersatu kembali dan menyemikan benih2 kasih sayang di hati. Sering kali terjadi kalau musuh adalah orang yang paling terdekat dan kita sayangi.
Cruel Temptations telah berakhir. Dengan kematian Sin Ae Ri dan Gyo Bin. Semoga pengantinya akan memiliki cerita yang labih indah. Hidup drama korea.