Cara mencegah kerutan di wajah. Kerutan diwajah biasa muncul jika seseorang berusia sekitar 30 an. Munculnya kerutan di wajah tidak dapat di hindari namun bisa di cegah. Mencegah kerutan diwajah tidaklah terlalu susah. Hanya butuh kemauan dan ketelatenan saja.  Semakin bertambahnya usia, garis halus dan kerutan juga semakin jelas terlihat. Namun, tidak seperti usia, penampakan kerutan di wajah dapat kita kurangi dengan banyak cara. Misalnya dengan banyak minum air putih. Air adalah zat yang paling mujarab untuk mencegah kerutan. Karena air dapat menambah kesegaran dan kekencangan kulit. Seperti yang diakatakan Dj Sure, “yang membedakan raisin dan grape adalah kadar airnya…”

Cara mencegah Kerutan diwajah

1. Banyak Minum Air Putih
Meminum air putih diyakini bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, termasuk menyamarkan kerutan. Cara satu ini memang ampuh dan sudah banyak diketahui banyak orang dalam menghilangkan garis halus pada wajah. Setidaknya minum 8 gelas dalam sehari mampu menghilangkan racun dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
2. Makan Buah Beri
Buah berry sangat banyak jenisnya. Seperti Strawberrie, Blueberrie, murberrie, Arbei, dll. Buah yang kecil ini ternyata mempunyai manfaat yang besar pada kulit kita. Buah beri mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi sel kulit dari menipisnya kolagen dan kerutan pada kulit.
3. Hindari Kebiasaan Buruk
Panas matahari yang menyengat sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. Begitu pula asapkendaraan bermontor dan roko. Tidak memakai sunscreen, merokok dan minum minuman beralkohol merupakan salah satu faktor penyebab munculnya kerutan pada wajah. Jika tidak meninggalkan kebiasaan buruk tersebut, maka elastisitas kulit akan berkurang sehingga menimbulkan kerutan pada wajah. Untuk kulit sensitif di sekitar mata, gunakanlah sunscreen atau kacamata untuk melindunginya.
4. Gunakan Pelembab
Pelembab dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Jangan biarkan kulit Anda kehilangan kelembabannya karena dapat mengakibatkan dehidrasi pada kulit. Gunakan pelembab wajah agar kulit tidak kering apalagi jika Anda bekerja di tempat yang ber-AC.
5. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup akan dapat menjaga kebugarab kulit. Karena saat tidur, sel-sel kulit bekerja memperbaiki diri. Sel-sel yang rusak akan terlepas, dan sel-sel baru akan muncul. Tidut yang dianjurkan adalah 8 jan sehari. Boleh lebih sedikit tapi tidak boleh kurang.
Cara mencegah kerutan diwajah yang diberikan diatasnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Tidak perlu mengeluarkan banyak dana hanya perlu keseriusan dalam mempraktekannya.