Tempat munculnya kerutan di Wajah. Wajah memiliki 8 tempat yang rawan kerutan. Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kerutan akan muncul diwajah mereka untuk menunjukan tanda-tanda ketuaan. Kerutan diwajah tidak dapat di hindari tapi bisa dicegah dan di minimalkan. Mencegah kerutan diwajah memang tidak mudah, tapi bisa dilakukan. Biasanya kerutan sering kali terlihat di dahi dan diantara garis mata. Namun ternyata menurut pengamatan ahli, ada 8 titik diseputar wajah yang rawan kerutan. Berikut ini adalah 8 area kerutan yang sering terlihat pada seseorang yang mendekati masa tua
Area kerutan disekitar wajah
1. Kerutan di Leher. Kerutan di leher mulai muncul pada usia 30 an. Garis-garis halus akan muncul karena elastisitas kulit berkurang.
2. Kerutan di garis Rahang. Semakin tua seseorang, garis rahangnya akan semakin terlihat jelas. Kerutan ini juga muncul saat usia seseorang mencapai 30 an. pada Usia ini, kulit di area rahang akan kehilangan elastisitasnya dan mulai mengendur.
3. Kerutan antara hidung dan mulut. Kerutan ini awalnya adalah garis ekspresi wajah. Jika anda tertawa atau tersenyum garis ini akan muncul. Namun seiring dengan bertambahnya usia, garis ini akan terlihat jelas dan menjadi permanen. Hal ini disebabkan karena kekecangan kulit sudah berkurang.
4. Kerutan di Pipi. Kerutan di pipi. Kerutan di pipi biasanya hanya muncul jika anda sudah sangat tua sekali. Hal ini disebabkan karena kulit mengalami dehidrasi dan berkurangnya kolagen sehingga warna kulit pipi tidak rata dan pori-pori membesar.
5. Kerutan di ujung mata. Kerutan ini seringkali dianggap sebagai salah satu tanda-tanda ketuaan. Garis ini biasanya muncul saat anda tersenyum atau tertawa, sama persis skenarionya dengan garis antara hidung dan mulut. Semakin bertambah usia seseorang, kerutan di ujung mata akan semakin kelihatan.
6. Kerutan di Kontur mata. Adalah garis halus muncul karena kulit terhidrasi dan keelastikannya berkurang. Pada usia 30 an, di daerah sekitar mata akan muncul kerutan, lingkaran hitam ataupun sembab di bawah mata.
7. Kerutan diantara alis mata. Biasanya garis / kerutan ini muncul saat kita mengerutkan dahi dan hilang begitu saja saat dahi kita tidak mengekrut. Tetapi seiring bertambahnya usia, kerutan dialis ini akan menjadi permanen dan terlihat jelas, saat kita mengerutkan dahi ataupun tidak.
8. Kerutan di Dahi. Awalnya, kerutan ini adalah garis ekspresi yang muncul karena kontraksi otot. Sudah terjadi sejak seseorang berusia 20 an. Namun semakin bertambah usia, kerutan di dahi ini semakin dalam dan jelas bahkan akan menjadi permanen.
Itulah tadi sekilas tentang kerutan yang ada di sekitar area wajah. Kerutan ini memang tidak bisa di hindari. Namun dengan adanya teknologi anti aging (anti penuaan), kerutan di wajah dapat di cegah dan diminimalkan penampakannya. Sekian semoga bermanfaat.