Drama pengganti to liong to Indosiar. Ada gosip yang mengatakan bahwa drama pengganti thio bu ki atau pengganti to Demi God Semi Devil liong to yang telah tamat masa tayangnya adalah kisahnya Fong Sai Yuk. Padahal yang ditunggu-tunggu adalah drama asia yang sering kali dianggap masih ada sedikit hubungan dengan Serial pedang langit dan golok pembunuh naga ( To Liong To ) yaitu Demi God and Semi Devil 2003 atau Heaven Dragon atau Pendekar Negeri Tayli.

Drama Pengganti To Liong To Indosiar

Kalau saja drama pengganti To Liong To di Indosiar adalah Demi God and Semi devil 2003, pasti seru.  Sebab Demi God and Semi Devil versi 2003 di bintangi oleh Liu Yi Fei, pemeran bibi Lung ( Siauw Liong Lie ) di serial Return of the Condor Heroes. Dalam serial ini, Liu Yi Fei berperan sebagai Wang Yuyan. Dan kalau di lihat kisah drama asia Demi God & Semi Devil ini masih ada sedikit hubungannya dengan 3 kisah terdahulunya, yaitu Legenda pendekar pemanan rajawali ( Legend of the Condor Heroes), Kembalinya Pendekar rajawali (Return of the Condor heroes) dan Pedang Langit-Golok Pembunuh naga (To Liong To). Benar merah itu ada pada kisah kepahlawanan Xiao Feng, ketua partai pengemis dan perebutan kekuasaan di negeri Tayli (Dali) antara Duan Yu dan Duan Yuan Qing. Negeri Tayli (Dali) adalah negeri dimana Southern Emperor / kaisar Selatan pernah menduduki tahta dalam Legend of the Condor Heroes. Sedangkan Partai pengemis, adalah partainya Ang Cit Kong dan Huang Rong. Jadi masih ada bau-bau sedikit dengan trilogi pendekar rajawali.
Karena itu kalau saja drama pengganti To Liong To  adalah Demi God & Semi devil atau pendekar negeri lebih tepat daripada serial Fong Sai Yuk. Tapi semua ya terserah Indosiar. Karena sampai kini belum ada thriller tentang penganti serial To Liong To (Pedang langit dan Golok Pembunuh naga) yang sudah habis masa tayangnya hari ini. Berharap boleh saja kannn… 🙂