Sinopsis Fong Sai Yuk versi 2011.  Fong Sai-yuk adalah salah satu pendekar legendaris Cina yang memberontak kepada dinasti Qing. Serial Fong Sai-yuk kali ini adalah yang versi 2011, menyajikan kisah kehidupan Fong Sai-yuk. Tentu saja bukan biografinya, tapi fiksinya karena sebenarnya tidak ada yang tahu dengan pasti siapa sebenarnya Fong Sai-yuk ini. 

Sinopsis Singkat Fong Sai-Yuk Indosiar

Fong sai-yuk Indosiar Fong Sai-Yuk tinggal di kota Kanton (Guangzhou), Fong Duk yang berprofesi juragan kain yang kaya raya ini selalu dipusingkan oleh ulah istrinya, Miu Tsui Fa (Yuen Qiu) yang urakan seperti merokok, berjudi dan berkelahi (Miu Tsui Fa memang memiliki ilmu silat tinggi hasil didikan ayahnya). Tetapi itu masih mending jika dibandingkan dengan putra mereka, Fong Sai-yuk (Yang Zi) yang terkenal sebagai pembuat onar yang sukar ditandingi.
Fong Sai-yuk yang sama sekali tidak suka bersekolah ini punya prinsip pukul dulu pikir kemudian, maka tidak heran jika kerjanya cuma membuat keonaran yang selalu membuat toko ayahnya selalu ramai didatangi orang, bukan untuk membeli tetapi untuk menuntut ganti rugi. Susahnya tidak ada orang yang bisa memberi pelajaran kepada pemuda bandel itu lantaran memiliki ilmu silat tinggi hasil didikan ibunya.
Walaupun begitu di balik kebandelannya, Fong Sai-yuk sebenarnya memiliki hati mulia yang suka menolong orang lemah dan tahu membedakan mana yang baik dan jahat. Tidak heran ketika menyadari ulahnya yang tidak disengaja itu membuat seorang pendekar muda bernama Hung Hei-kun (Asthon Chen) masuk ke penjara, ia pun mencari segala cara untuk membebaskannya. Padahal Hung Hei-kun itu adalah keponakan dari ketua kelompok Langit dan Bumi yang memberontak kepada Dinasti Qing.
Walau akhirnya Fong Sai-yuk berhasil menolong Hung Hei-kun, namun hal itu membuat keluarga Fong terpaksa mengungsi ke kota Hangzhou (Hangchow) untuk menghindari tangkapan para aparat Qing. Fong Sai-yuk dan Hung Hei-kun pun menjadi sahabat karib sehidup mati. Di kota baru itu, kembali lagi Sai-yuk membuat keonaran, bahkan sampai membunuh jagoan silat yang bernama Lei Lao-hu.
Masalahnya mertua Lei Lao-hu adalah jagoan silat yang berilmu tinggi bernama Li Ba-san bersikeras membalas dendam kepada Sai-yuk sehingga memaksa Fong Duk mengirim putranya belajar ke kuil Shaolin untuk menghindari Li Ba-san. Hung Hei-kun turut menyertai Sai-yuk ke kuil Shaolin.  Nah, ternyata di Shaolin itulah mereka terutama Sai-yuk belajar disiplin dan bagaimana menjadi seorang pria sejati, di samping belajar ilmu bela diri Shaolin yang terkenal itu.
Bagaimana kisah Fong Sai-yuk selanjutnya? Akankah Dinasti Qing melepaskan Sai-yuk dan Hung Hei-kun begitu saja? Saksikanlah kisah mereka dalam serial yang bertajuk Fong Sai-yukhanya di layar Indosiar, setiap Senin-Jumat pukul 18.00 WIB mulai 21 Mei 2012. Untuk mengetahui daftar para pemain Fong Sai-Yuk versi 2011 silah simak artikel Para Pemain Drama Asia Fong Sai-Yuk versi 2011.