Definisi Alkana. Alkana adalah kumpulan hidrokarbon alifatik dengan rumus umum CnH2n+2. Alkana merupakan jenis hidrokarbon yang paling jenuh dan paling tidak reaktif. Contoh senyawa Alkana yang paling sederhana adalah metana dengan rumus CH4.  Dalam alkana tidak ada batasan berapa atom karbon yang dapat terikat bersama. Bahkan ada jenis alkana yang jumlah atom karbonnya sangat banyak, contohnya minyak dan lilin.

Artikel tentang Alkana merupakan ringkasan dari berbagai tulisan yang Kamuslife.com temukan di dalam berbagai literatur ilmu pengetahuan baik dalam bentuk buku, e-book, referensi-referensi online yang berupa artikel, kamus online, dan lain-lain. Dan atau dari tulisan di media cetak, media elektronik, radio dan televisi dan dari penjelasan-penjelasan para ahli, serta dari Kamus Ilmu pengetahuan dalam bidang yang berhubungan dengan artikel diatas. Untuk mengetahui sumber-sumber yang di gunakan oleh Kamuslife dalam menulis artikel ini silahkan lihat di Referensi & Daftar Pustaka

Di Internet telah ada banyak sekali artikel tentang Alkana yang mungkin akan sangat berbeda dengan penjabaran di Kamuslife.com. Karena itu Admin Portal Informasi Pendidikan menyarankan anda untuk mencari informasi tentang artikel yang tersebut diatas dari berbagai referensi sehingga dari hasil pencarian yang anda dapatkan bisa di ambil kesimpulan yang tepat tentang apa itu Alkana.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan definisi Alkana jika ingin menautkan artikel ini, permalinknya adalah http://kamuslife.com/alkana-adalah-definisi-dan-arti-kata/ Terima Kasih sudah mengunjungi Portal Informasi Pendidikan.  Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Amin.