Tawaran Beasiswa 2014 dari Tiongkok melalui China Scholarship Council (CSC). Pemerintah Tiongkok (RRC) melalui CSC menawarkan beasiswa kepada putra-putri Indonesia yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya di Tiongkok. Beasiswa ini ditawarkan dalam bentuk 3 kategori, yaitu:

Beasiswa dari Tiongkok 2014

1. Beasiswa Chinese Local Government Scholarship (23 jenis)
Beasiswa yang berasal dari pemerintah daerah di China ini berbentuk full scholarship dan partial scholarship. Beasiswa-beasiswa tersebut diantaranya adalah:

  • Fujian Goverment Scholarship (GS-Goverment Scholarship)
  • Hubei Provicial Scholarship
  • Guanxi Goverment Scholarship for ASEAN Student

Selengkapnya baca di Daftar Pemerintah daerah Tiongkok pemberi Beasiswa

2. Beasiswa Pemerintah pusat ( 3jenis) 
Tawaran Beasiswa langsung dari pemerintah pusat Tiongkok ini terdiri dari jenis dan semuanya dalam bentuk full scholarship. Ketiga jenis beasiswa tersebut adalah:

  • Beasiswa Chinese Goverment Scholarship, diberikan pada calon mahasiswa yang akan menempuh jenjang S1, S2, dan S3. Batas waktu penerimaan aplikasi 30 April 2014
  • Beasiswa Chinese Unibersity Program, di berikan pada mahasiswa program Master (S2) dan Doktor (S3), aplikasi di tutup tanggal 30 April 2014
  • Great Wall Fellowship (Chine-UNESCO) Scholarship, diberikan kepada para dosen yangingin melakukan post doctoral research di perguruan tinggi China. Batas akhir pendaftaran 1 April 2014.

3. Beasiswa Hanban (3 Jenis)
Hanban merupakan instansi pemerintah di bawah Kementerian Pendidikan China yang bertanggung jawab dalam penyebaran bahasa dan kebudayaan China di Dunia melalui sebuah institut yang di sebut Confucious Institute. Indoneis memiliki 6 cabang Confucious Institute yang di kelola oleh Hanban. Beasiswa Hanban tersedia dalam 3 kategori, yaitu:

  • Scholarship for Student of NTCSOL, dalam bentuk full scholarship yang di berikan pada lulusan sarjana yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 bahasa Mandarin. Pendaftaran di tutup 1 April setiap tahun.
  • Scholarship for One-Academic-Year Student, di berikan pada siswa yang sedang belajar di kelas-kelas yang dikelola oleh Confucious Institute dalam bentuk full sholarship selama 1 tahun. Pebdaftaran di tutup 30 Maret 2014
  • Scholarship for One Semester Student, hanya bagi siswa kelas Confucious yang prestasinya cemerlang. Pendaftaran di tutup 30 Maret 2014.

4. Beasiswa Perguruan tinggi
Beasiswa Perguruan Tinggi di Tiongkok ini diberikan dalam bentuk partial scholarship yang berupa pembebasan biaya tuition atau diskon hingga 70%. Untuk penryaratan lengkapnya bisa di baca di SINI.