Manfaat dan Khasiat Air Kelapa. Siapa yang tidak tahu air kelapa? :p Kemana aja? Air kelapa terutama yang masih muda mempunyai rasa yang segar, manis dan dapat menghilangkan dahaga dalam berbagai cara. Ada yang mengatakan bahwa air kelapa merupakan salah satu cairan bergizi serba guna yang dapat di gunakan untuk menginfus seseorang yang membutuhkan asupan energi tetapi tidak dapat mencerna makanan. Air kelapa juga bermanfaat sebagai penangkal racun. air-kelapa Tapi yang lebih populer adalah jika air kelapa di peroleh dari kelapa yang masih muda lalau di campur dengan degannya, di beri gula merah lalu di ceburi es. Waaah… lezatnya… mertua lewat jadi lupa di sapa.. =)).

Dalam bidang kesehatan air kelapa memiliki banyak kegunaan. Manfaat dan khasiat air kelapa yang sudah terbukti di masyarakat antara lain adalah:

Manfaat dan Khasiat Air Kelapa

1. Air kelapa banyak dikonsumsi sebagai minuman elektrolit karena banyak mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium.
2. Air kelapa bergizi dan sehat bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mencegah Anda dari kelebihan berat badan.
3. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan memberikan bantuan dari peradangan dan mengontrol asam lambung. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan saluran pencernaan.
4. Meredakan panas dalam, mendinginkan saluran pencernaan dan mengontrol suhu
5. Air kelapa juga dikenal sebagai minuman isotonik karena merehidrasi tubuh. Jadi, teguklah dua hingga tiga gelas air kelapa saat tubuh Anda dehidrasi.
6. Air kelapa memiliki kandungan gula yang sangat rendah, sehingga dapat di jadikan minuman begizi bagi pada penderita penyakit jantung dan diabetes.
7. Membantu menurunkan berat badan jika diminum secara rutin minimal 2 kali sehari.
8. Ini adalah minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi kelelahan. 
9. Membersihkan dan mentralkan racun dalam tubuh.
10. Air kelapa adalah obat alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menyembuhkan infeksi urin, seperti batu ginjal.
11. Air kelapa juga menanggulangi masalah kerontokan pada rambut karena air kelapa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
12. Air kelapa pun dapat membersihkan kulit yang berjerawat dan membantu mendapatkan kulit mulus.

Semoga artikel manfaat dan khasiat sari kelapa ini bermanfaat.