Sinopsis the Revolt of Gumiho.  Revolt of Gumiho atau the tale of the fox’s child adalah sebuah darama korea produksi KBBS. Di bintangi oleh Kim Yoo Jung yang pernah main sebagai Dong Yi kecil di Jewel of the Crown, sebagai si anak Gumiho.  Kisah revolt of gumiho ini merupakan salah satu cerita dalam Korea Drama yang membuat Dj geregetan saat menontonnya. Pasalnya, si Gumiho yang sakti ini di gambarkan secara sangat monoton dan tidak pandai sehingga begitu mudah di perdaya manusia sampai kehilangan anaknya. Meski alurnya bagi Dj sangat menjengkelkan, tetapi secara keseluruhan layak untuk di tonton Confused smile

Sinopsis The Tale of the Fox’s child

Sinopsis Gumiho's revengeKisah revolt of gumino ini berkisah tentang seekor rubah berekor sembilan (Gumiho) yang menjalani hidup sebagai manusia, Goo San Daek. Dia menikah dan mempunyai seorang anak perempuan yang di berinama Yeon Yi. Karena penghianatan suaminya, Goo San tidak bisa lagi berubah bentuk dan terpaksa membunuh suaminya Crying face. Lalu bersama anak perempuannya, Goo San Daek menggembara hingga bertemu Yoon Doo Soo, seorang bangsawan yang sedang mencari tumbal untuk mengobati penyakit anaknya. Tumbal yang di carinya adalah seorang anak perempuan yang memiliki tanggal dan waktu kelahiran yang sama dengan anaknya Yoon Cho OK. Yoon jatuh cinta pada Goo San, lalu mengajak ibu dan anak itu tinggal di rumahnya tanpa mengetahui bahwa ternyata Yeon Yi memiliki tanggal dan waktu lahir yang sama dengan Cho Ok anaknya. 

Cho Ok dan Yeon Yi terlibat cinta segitiga Broken heartdengan seorang tuan Muda putra Jaksa yang sangat tampan. Cho Ok yang sejak melihat Yeon Yi sudah tidak menyukainya, semakin membenci Yeon Yi begitu dia tahu si tuan muda ternyata menyukai Yeon YI. Dengan berbagai cara Cho Ok berusaha untuk menyingkirkan Yeon Yi termasuk membius anak gumiho itu dan membuangnya kedalam sumur. Perbuatan Cho Ok itu tanpa di sadarinya telah membangkitkan jiwa gumiho di dalam diri Yeon Yi. Meski terkejut saat mengetahui Yeon Yi adalah Gumiho, tetapi tuan muda tidak tergoyahkan cintanya dan tetap menyukai Yeon Yi.

Ketika mengetahui, kalau Yeon Yi adalah anak yang tepat untuk di jadikan tumbal kesembuhan Cho Ok, tuan Yoon berada dalam dilema. Apalagi rasa simpati dan sayang telah tumbuh di hati lelaki itu pada ibu dan anaknya itu. Dengan sekuat tenaga dia mencoba menolak perintah dukun Ma yang mengakan bahwa satu-satunya cara untuk menyembuhkan Yoon Cho Ok adalah membunuh Yeon Yi dan  menyuruh Cho Ok memakan hatinya. Kasih sayang seorang ayah yang begitu besar pada putrinya, apalagi di dukung dengan hasutan sang istri, ibunya Cho Ok, tuan Yoon akhirnya membunuh Yeon Yi dan menggoreng hatinya untuk di makan Cho Ok. Pada Cho Ok kedua suami istri itu mengatakan hati Yeon Yi sebagai hati Harimau liar. Setelah memakan hati Yeon Yi, Cho Ok seketika sembuh dari sakitnya.

Goo San Daek yang kehilangan Yeon Yi mencari anak perempuannya itu di bantu oleh pelayan Yoon, Chun Woo yang sangat meyukai Goo San. Tuan muda yang turut mencari Yeon Yi jatuh sakit begitu tahu kalau pujaan hatinya telah mati. Roh Yeon Yi yang gentayangan, merasuki Cho Ok dan selalu membayanginya. Tapi dengan bantuan dukun Ma, roh Yeon Yi bisa di usir. Dari roh Yeon Yi, Goo San Daek tahu kalau Yeon Yi mati di tangan Yoon Doo Soo dan hatinya di makan Cho Ok. Meski sangat membeci Yoon dan istrinya, Goo San tidak bisa membenci Cho Ok yang di matanya terkadang terlihat seperti Yeon Yi.

Dengan penuh dendam, Goo San Daek mencoba untuk menyakiti keluarga Yoon Doo Soo.Green with envy Dengan licik dia telah membuat Yoon membunuh istrinya sendiri. Yoon juga membunuh pelayan setianya, ayah Chun Wo dan Chun Woo sendiri setelah dia tahu, bahwa chun woo membantu Goo San Daek membalas dendam padanya. Setelah kedoknya terbongkar, Goo San membunuh tuan Yoon. Dan membuka kedok dukun Ma yang ternyata adalah siluman yang sangat jahat karena hidup dari memakan hati manusia yang jahat. Itulah mengapa dia menyuruh Yoon Doo Soo berbuat jahat, agar dia bisa memangsanya.

Cho Ok yang sebatang kara sepeninggal kedua orang tuanya, berpura-pura kerasukan roh Yeon Yi di hadapan Goo San Daek agar bisa mengikuti nya. Keduanya hidup bersama selama bertahun-tahun. Goo San Daek memperlakukan Cho Ok dengan baik seperi putrinya sendiri. Tetapi Cho Ok yang mendendamDevil pada Goo San karena telah membuatnya yatim piatu, meracuni wanita itu secara pelan-pelan. Ketika Goo San tidak berdaya, Cho Ok membuka kedoknya. Tapi Goo San hanya tertawa. Ternyata selama ini dia tahu kalau Cho Ok hanya berpura-pura kerasukan Yeon Yi. Dia merasa kasihan pada Cho Ok karena itu dia pura-pura tidak tahu. Goo San sendiri punya rencana akan menyusul Yeon YI, begitu cho ok dewasa dan menikah. Dan dia tidak menyangka kalau harus terpaksa meninggalkan Cho Ok lebih cepat dari perkiraannya. Mengetahui ketulusan hati Goo San terhadapnya, Cho ok menyesal dan menanggis histeris sambil memanggil Goo San “Oemoni…”. Tapi nasi telah menjadi bubur. Goo San sudah mati karena racun cho ok. Kini tinggal Cho ok hidup sebatang kara.

Ending serial Revolt of Gumiho sangat mengharukan. Setelah kematiannya, roh Goo San Daek berjalan-jalan di hutan bambu yang dulu pernah di tinggalinya bersama Yeon YI.  Tiba-tiba terdengar suara Yeon Yi memanggilnya… Goo San Daek menoleh, Yeon Yi telah berdiri di hadapannya, masih seperti dulu ketika dia meninggalkan Goo San Daek. Keduanya saling berpelukan dan bahagia bersama selamanya…Red heart. Itulah kisah penutup dari serial revolt of gumiho episode terakhir… jreng Rainbow.

Incoming search terms: