Definisi Diploblastik. Pengertian Diploblastik. Yang di maksud dengan diploblastik. Arti kata diploblastik.  Diploblastik yaitu:

Diploblastik adalah hewan yang memiliki dua lapisan embrionik  selama masa perkembangannya, yaitu ektoderm dan endoderm.   Diploblastik merupakan kelompok hewan yang jaringan dasar tubuhnya hanya terdiri atas dua lapis, yaitu lapisan luar ektoderm dan lapisan dalam endoderm. Antara kedua lapisan tersebut terdapat lapisan tipis yang menjadi pemisah antara keduanya yang di sebut mesoglea. Yang termasuk golongan hewan diploblastik biasanya adalah hewan invertebrata/avertebrata. Tapi tidak semua hewan inver tebrata adalah hewan diploblastik. Contohnya Porifera dan Coelenterata.

Contoh hewan Diploblastik

Porifera adalah contoh hewan diploblastik. Tubuhnya tersusun atas  dua lapisan jaringan . Lapisan luar tersusun oleh sel epidermis dan lapisan dalam tersusun atas sel sel leher (koanosit). Tubuh forifera menyerupai vas bunga, memiliki rongga tubuh (spongosol) dan lubang keluar (oskulum), tubuh lunak, permukaannya berpori (ostium). Selain porifera adala juga Coelenterata, baik dalam jenis anthozoa, scyphozoa ataupun hydrozoa semua merupakan jenis hewan diploblastik.

Dekomposer
Detritus
Diesis
Detrivora
De Vriesianisme

Incoming search terms: