Cara Mengatasi Defisiensi Vitamin E. Vitamin E merupakan salah satu dari jenis vitamin antioksidan, seperti halnya vitamin A dan Vitamin C. Vitamin E juga merupakan salah satuvitamin yang larut dalam lemak dan di temukan dalam berbagai bentuk dan kemampuan. Kekurangan vitamin E kemungkinan tidak terjadi, tapi jika terjadi maka harus segera diatasi. Karena kekurangan vitamin ini dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit yang berbahaya seperti kanker.

Cara mengatasi defisiensi vitamin E ini bisa dilakukan secara harian jika tidak akut atau kronis. Seperti langsung mengkonsumsi pil, kapsul vitamin E atau suplemen vitamin E yang banyak dijual di apotek atau toko obat. Namun Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan yang lebih alami untuk mencegah tubuh terkena dampak karsinogen akibat bahan-bahan sintesis vitamin E dalam kapsul yang Anda minum. Jika kronis harus segera di rawat di rumah sakit dan di pulihkan hingga kondisi tubuhnya sehat seperti semula.

Untuk mencegah defisiensi vitamin E, ada baiknya anda mengikutkan berbagai jenis bahan pangan berikut ini yang terbukti mengandung banyak vitamin E, diantaranya adalah:

  • daging ikan, daging ayam,
  • kuning telur,
  • kecambah,
  • minyak kacang,
  • minyak kelapa, dan
  • kacang-kacangan.

Perlu sekali menjaga pola makan dan melengkapi makananagar memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna. Karena semakin lengkap varian makanan semakin baik pemenuhan gizi makanannya sehingga kemungkinan mengalami kekurangan gizi terutama defisiensi vitamin E tidak terjadi.

Incoming search terms: