Cara daftar CPNS di Panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran CPNS di panselnas.menpan.go.id terlihat mudah, tatpi ternyata banyak calon CPNS yang tidak tahu bagaimana cara daftarnya. Kebanyakan dari mereka tidak menemukan formulir pendaftaran seperti yang mereka inginkan. Meski sudah mengubek-ngubek situs tersebut. Padahal apa yang mereka cari jelas-jelas sudah ada di sana. Apa masalahnya? Oleh karena banyaknya pertanyaan seputar tidak adanya formulir, admin kamuslife.com kali ini bermaksud untuk membantu para calon peserta CPNS mendapatkan formulir pendaftaran CPNS di panselnas.menpan.go.id step by step.

Cara Daftar CPNS di Panselnas.menpan.go.id

Panselnas.menpan.go.id adalah portal nasional yang di khususkan untuk menerima pendaftaran pegawai dari berbagai kementrian atau lembaga, serta instansi baik pusat atau daerah.  Dengan adanya panselnas, pendaftaran CPNS menjadi lebih mudah dan tidak membebani calon peserta. Karena segalanya di lakukan secara online, di mana data-data dan dokumen penting cukup di upload. Selain itu, data calon CPNS akan tersimpan secara terstruktur. Adapun cara daftar CPNS di panselnas.menpan.go.id meski terlihat ribet padahal tidak sama sekali. Karena di menu “Alur Pendaftaran” telah di jelaskan secara gamblang bagaimana cara daftar CPNS di panselnas.menpan.go.id. Namunbegitu untuk lebih jelasnya, coba lihat langkah-langkah cara mendapatkan formulir registrasi CPNS di panselnas.menpan.go.id

Langkah-langkah daftar CPNS di Panselnas.menpan.go.idpanselnas0

1. Silahkan mengunjungi situsPanselnas.menpan.go.id

2. Baca semua hal penting yang tertulis di sana, seperti apa saja syarat dan ketentuan, apa yang di butuhkan sebagai kelengkapan dan berbagai peringatan dan pemberitahuan.

3. Setelah memahaminya, silahkan menuju ke menu : Alur Pendaftaran , kembali baca dan pahami apa maksudnya.

4. Menuju ke menu: Formasi CPNS 2014 , lihat dengan seksama apakah NAMA INSTANSI yang anda inginkan terdaftar di sana sebagai departemen atau lembaga yang sedang membuka pendaftaran CPNS. Jika departemen/lembaga/instansi/pemda tersebut sedang membuka pendaftaran maka akan memiliki tautan atau di tertulis dengan warna biru.

5. Klik pada tautan tersebut, yang biasanya berisi rincian formasi CPNS dari departemen/lembaga/instansi terkait. Setelah itu SCROLL halaman kebawah untuk menemukan:  FORMULIR REGISTRASI.

Jika masih kesulitan memahami langkah-langkah cara mendaftar CPNS di panselnas.menpan.go.id  diatas, dapat di lihat gambar di samping. Perlu di ketahui bahwa Portal Nasional menuliskan pemberitahuan seperti di bawah ini untuk perhatian bagi siapa saja yang berminat untuk mendaftar:

Jadwal pendaftaran lowongan untuk setiap instansi berbeda. Portal nasional hanya akan membuka pendaftaran untuk instansi yang sedang membuka pendaftaran lowongan.