Sinopsis Seventh Son 2015 by Meysha Lestari.  A Seventh Son of a seventh Son, anak ketujuh dari anak ketujuh adalah seorang anak yang terlahir sebagai anak ketujuh dari seorang ayah yang juga merupakan anak ketujuh. Seventh Son di percaya punya kemampuan supranatural untuk menghancurkan penyihir, bahkan yang paling ganas sekalipun. Karena itu Mr Gregory salah seorang Seventh Son yang telah lebih dulu berkiprah sebagai pemburu penyihir atau the Spooks seventh sonmerekrut seventh Son sebagai muridnya untuk di latih menjadi penganti dirinya kelak.

Master Gregory punya karier cemerlang dengan berhasil memenjarakan Queen Malkin (bunda Malkin) seorang penyihir Jahat di dalam penjara bawah tanah. Selama satu abad, dia terkurung di sana. Master Ggegory menduga dia telah mati dan tidak akan bangkit lagi. Tapi sayangnya seabad kemudian ketika Bulan Darah (Blood moon) muncul, Bunda Malkin berhasil keluar dari penjaranya dan menyusup kedalam tubuh gadis kecil. Lonceng pun berbunyi, dan Master Gregory bersama muridnya William pergi untuk menyelamatkan si gadis. Gregory berhasil membebaskan si gadis dari kerasukan bunda Malkin, tapi dia kehilangan William, anak ketujuh yang telah menjadi muridnya selama 10 tahun. Dan Bunda Malkin kembali bebas.

Bunda malkin kembali ke kastilnya dia menyembuhkan saudarinya Lizzy yang telah menjadi mayat hidup dan memperbaiki kastilnya yang porak poranda.  Bunda Malkin berniat mengalang kekuatan untuk kembali menguasai dunia dan menghancurkan Master Gregory dengan melakukan upacara bulan darah. Untuk mencegah Bunda malkin menguasai dunia dengan sihir jahatnya, Mr Gregory kembali merekrut seorang seventh son sebagai muridnya.

Thomas Ward adalah anak ketujuh dari ayahnya yang juga merupakan anak ketujuh. Selain sebagai anak ketujuh, dia juga mempseventh son1unyai penglihatan tentang masa depan. Setiap penglihatan itu datang, Tomash akan gemetar dan biasanya langsung pingsan. Atah Thomas adalah seorang petani dan pemilik peternakan babai. Kerja Thomas adalah memberi makan babi. Meskipun dia sebenarnya tidak suka dengan pekerjaan itu, tapi dia tak punya pilihan lain. Ayahnya sangat galak, tapi ibunya sangat menyayangi Thomas.

Sebelum Gregory datang kerumah Thomas, Thomas telah lebih dulu memiliki penglihatan tentang dia. Karena itu begitu Gregori datang, dan membeli Thomas dari ayahnya, Thomas tanpa ragu ikut dengannya. Meski ibunya merasa keberatan. Thomas mengatakan kalau dia ingin pergi.  Sebelum Thomas pergi, ibunya memberi Thomas sebuah liontin dan berpesan agar Thomas selalu memakainya. Akhirnya Thomas mengembara bersama Master Gregory untuk menangkap dan membunuh penyihir yang merupakan anak buah Bunda malkin. Dalam pengembaraan itu, Thomas bertemu Alice, seorang gadis yang pernah muncul dalam penglihatannya. Gadis itu akan di hukum mati oleh orang kampung karena dianggap penyihir. Dengan tipu muslihat Thomas berhasil membebaskannya. Alice sebenarnya adalah keponakan bunda Malkin, anak Lizzi yang berayah manusia. Alice mendapat perintah dari ibunya agar memata-matai Master Gregory.

seventh son 2Sebagai seventh Son, Thomas terlalu lemah dan tidak mempunyai kekuatan seperti yang di harapkan Master Gregory. Karena itu Master Gregory merasa putus asa. Untungnya Thomas mempunyai kemauan yang keras untuk belajar. Dia berhasil mengesankan Master gregory dengan membunuh Bogart, makhluk yang tidak bisa di bunuh. Setelah membunuh Bogart itulah, Thomas tahu kalau dia memiliki mendali sakti yang membuat Lizzy kabur darinya. Thomas menunjukan Liontin itu pada master Gregory, master gregory memberitahu kalau liontin itu adalah batu umbran, yang dapat menambah kekuatan sihir para penyahir. Batu itu adalah milik Bunda Malkin yang di curi oleh penyihir lain. Thomas memberitahu kalau dia mendapatkan batu itu dari ibunya. Gregory kaget, tak menyangka kalau muridnya adalah anak seorang penyihir yang menjadi pemburu penyihir.

Mengetahui thomas memiliki batu umbran, Lizzy meminta anaknya Alice untuk mencuri liontin itu. Bunda malkin bahkan mengancam Alice, kalau dia tidak mau mencuri batu itu, dia akan membunuh Thomas. Thomas dan Alice sebenarnya saling mencinta, mereka sudahpun pernah bercinta dan berniat untuk kebur berdua sembunyi dari dunia. Tapi Alice menolak, dan Thomas mendapat penglihatan kalau Malkin berhasil menangkap Gregory dan menghancurkan dunia. Demi menjaga agar Thomas tetap hidup, Alice berhasil memperdaya Thomas dan mencuri liontinnya. Gregory mengetahui itu. Dia berhasil menangkap Alice dan akan membunuhnya tapi Thomas membebaskannya. Penyesalan selalu datang belakangan. Ketika Gregory memberi tahu Thomas kalau Alice telah mencuri Liontinnya, Thomas segera mencari dia, sayangnya anak buah Malkin berhasil mengalahkannya. Mereka menangkap Gregory dan menjatuhkan Thomas  dan Tusk kedalam Jurang, bersamanya ikut jatuh tongkat pusaka Gregory, sebuah legacy bagi para spook. Ketika bangun dari pingsannya di jurang, roh bunda Thomas yang telah di bunuh hadir. Si ibu memberi semangat dan motivasi pada Thomas untuk mendapatkan kembali liontinnya dan melawan bunda Malkin.

seventh son 3Bunda Malkin dengan memakai liontin bantu umbran menyihir Gregory sehingga dia terpedaya dan terpesona pada Malkin dan mengajaknya menguasai dunia bersama. Ternyata malkin dan Gregory dulunya adalah sepasang kekasih. Alice mendapat tahu kalau Thomas telah mati. Melihat Gregory terkena sihir Malkin, Alice dengan cepat bergerak merenggut liontin dari leher malkin. Gregory segera sadar, malkin melemparkannya dan berusaha mengejar Alcie. Lizzy tidak terima akanya akan di bunuh. Lakak beradik itu bertarung. Thomas muncul dan mengancam Alice agar memberikan kembali liontinnya. Alice mengatakan kalau dia kehilangan liontin itu saat menghindari serangan tentara Malkin.

Akhirnya mereka berempat bahu membahu melawan anak buah bunda malkin. Saat terdesak, Thomas menemukan Liontin batu Umbran dan segera memakainya. Kekuatanya pun segera meningkat. Satu persatu anak buah Malkin di bunuh oleh Thomas. Thomas juga berhasil menolong Gregory yang akan di bunuh oleh Malkin dan bahkan berhasil membunuh malkin dengan lemparan pisau yang jitu. Sebelum mati, Bunda Malkin bersumpah kalau dia akan menghantui hidupThomas selamanya.