Info BOHONG tentang penerimaan CPNS 2016. Situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengklarifikasi kabar Penerimaan CPNS 2016. Menurut situs resmi pemerintah ini, hingga saat ini pemerintah belum mengeluarkan kebijakan soal penerimaan CPNS 2016 karena itu masyarakat yang berkepentingan di harapkan dapat berhati-hati dan waspada terhadap berbagai rumor dan kabar burung yang beredar, baik di media massa, media online ataupun media sosial. Bahkan demi memberantas kabar tidak benar tentang penerimaan CPNS 2016 ini Kementerian PANRB terpaksa melaporkan kurang lebih 17 situ ke Mabes Polri karena telah menyebarkan info bohong soal penerimaan CPNS 2016.

Seperti kita ketahui, begitu banyaknya orang yang ingin menjadi CPNS maka sektor ini menjadi sektor yang rawan penipuan. Telah banyak sekali pengaduan dari masyarakat yang telah tertipu iming-iming menjadi PNS 216, terutama secara material. Pada umumnya, pelaku menjanjikan pada korban bahwa mereka akan diangkat menjadi PNS jika mau membayar sejumlah uang sebagai syarat. Jumlah yang di minta pun beragam, mulai 50 juta hingga 150 juta. Para Calo CPNS ini mempunyai modus operandi yang sangat mudah di prediksi. Mereka biasanya menyakinkan korban bahwa mereka bisa mengurus tes atau menerima titipan untuk masuk CPNS. Tidak sedikit yang tertipu oleh janji manis mereka dan di rugikan secara material.

Padahal, menurut sumber terpercaya di Kemen PANRB, seleksi CPNS saat ini sudah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Sistem ini sudah terbukti mampu menutup kecurangan dalam seleksi CPNS. Sehingga CPNS yang di terima murni berdasarkan hasil seleksi dan bukan karena ada orang dalam yang membantu.

Penerimaan PNS yang transparan, adil dan murni berdasarkan hasil seleksi di harapkan akan mampu memenuhi kebutuhan aparatur negara yang berdedikasi tinggi dan loyal pada jabatannya.

Pesan admin KAMUSLIFE.com, siapapun anda yang berminat dan ingin menjadi PNS, mohon tidak terpedaya oleh kabar-kabar palsi atau info Bohong tentang penerimaan CPNS 2016 yang telah banyak beredar. Kalau pun merasa ragu dan tidak yakin apakah kabar itu bohong atau sebenar sebaiknya crosscheck kabar yang anda terima itu langsung di situs Kementerian PANRB: http://www.menpan.go.id/

Satu lagi, website/situs resmi pemerintah selalu menggunakan domain ekstension go.id, jika ada situs yang dalam segala hal menyerupai situs pemerintah tapi menggunakan domain ekstension .com, .net, dll pokoknya selain go.id maka jangan di percaya, apalagi sampai meminta anda menghubungi mereka untuk melakukan koordinasi.